Hukuman Penjara Spanyol Bagi Messi Karena Kasus Penipuan Pajak Harus Dilakukan

Hukuman Penjara Spanyol Bagi Messi Karena Kasus Penipuan Pajak Harus Dilakukan

Sementara itu, Sebuah hukuman 21 bulan penjara yang dijatuhkan tahun lalu kepada pemain sepak bola Barcelona dan Argentina Lionel Messi telah dikonfirmasi oleh Mahkamah Agung Spanyol, namun dia tidak mungkin dipenjara. Messi dan ayahnya Jorge, yang mengelola keuangannya, keduanya dipidana pada tahun 2016 karena menipu pajak Spanyol sebesar € 4.1m ($ 3.5m; $ 4,6 juta).

Masa jabatan Jorge Messi dikurangi karena dia membayar sebagian pajaknya. Di Spanyol, hukuman penjara di bawah dua tahun dapat dilayani dalam masa percobaan.

Kasus ini sekarang akan kembali ke pengadilan di Barcelona yang menjatuhkan keputusan semula.
Lionel Messi, pemain sepak bola lima kali tahun ini, telah membantah terlibat dan mengatakan kepada persidangannya pada bulan Juni 2016: “Saya hanya khawatir bermain sepak bola.” Namun dalam keputusannya pada hari Rabu, pengadilan tersebut mengatakan: “Ini bertentangan dengan logika untuk mengakui bahwa seseorang yang berpenghasilan besar tidak tahu bahwa dia harus membayar pajak agen sbobet atasnya.”
Kedua pria tersebut pada awalnya dihukum karena tiga tuduhan kecurangan, karena menggunakan havens pajak di Belize dan Uruguay antara 2007 dan 2009, dan juga diberi denda berat. Mereka dinyatakan bersalah karena beralih ke perusahaan fiktif untuk menghindari pajak Spanyol atas pendapatan perusahaan yang menggunakan hak gambar Lionel Messi. Masa hukuman Jorge Messi dikurangi dari 21 bulan menjadi 15 oleh Mahkamah Agung untuk memperhitungkan uang yang dimilikinya sejak diserahkan ke petugas pajak.
Beberapa Karir Lionel Messi Yang Terkenal:
– Mencapai 500 gol untuk Barcelona pada April 2017
– Pemenang FIFA Ballon d’Or sebagai pesepakbola terbaik dunia lima kali – sebuah rekor
– Terpilih UEFA pemain terbaik di Eropa tiga kali
– Pemenang UEFA Champions League bersama FC Barcelona empat kali
– Pemenang kejuaraan Spanyol bersama FC Barcelona delapan kali
– Memegang rekor untuk sebagian besar gol di La Liga Spanyol
– Peraih medali emas Olimpiade bersama Argentina pada 2008
– Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan 55 gol
Dan Beberapa Kekecewaan Besar:
– 16 Juni 2016: Keluar dari tim Argentina setelah kehilangan penalti dalam baku tembak di Copa America akhir kerugiannya ke Chile (dia kemudian membalik keputusannya)
– Itu adalah kekalahan keempat besar untuk Argentina dalam sembilan tahun terakhir
– Tiga kerugian lainnya: Copa America (2015) lagi ke Chile (lagi adu penalti); Piala Dunia 2014 ke Jerman; Copa America (2007) melawan Brasil
Karir Lionel Messi Lainnya
– Patung Messi diresmikan di Buenos Aires
– Uji coba profil tinggi Messi bukanlah satu-satunya yang melibatkan bintang Barcelona dan pemerintah Spanyol.
– Bek Javier Mascherano – juga seorang Argentina – mengaku melakukan penipuan pajak, lolos dari hukuman penjara dengan hukuman satu tahun.
– Bintang Brasil Neymar juga menghadapi tuduhan korupsi dan kecurangan saat melakukan transfer ke Barcelona pada 2013 – sebuah kasus yang juga melibatkan orang tuanya. Jaksa menuduh biaya transfer lebih banyak daripada yang diumumkan di depan umum, dan jutaan orang disembunyikan dari pihak berwenang.
– Dan di minggu yang sama dengan hukuman Messi ditegakkan, mantan presiden klub tersebut, Sandro Rosell, ditangkap sebagai bagian dari investigasi pencucian uang.